Tips menghilangkan bau prengus daging kambing




Sebelumnya Hobbypedia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1431 bagi kalian yang merayakan. Maaf kalau ane ngucapin selamat nya lebih awal. Gimana nih, mau buat masakan apa nih kalian? Rendang, sate, gulai, sop, apa yang lainnya? Atau mungkin kalian bingung cara mengolahnya karena bingung menghilangkan "bau prengus" dan dagingnya terlalu alot? yah kali ini ane akan memberikan "tips menghilangkan bau prengus dan mengempukan daging kurban ".

Biasannya daging yang memiliki bau "prengus" adalah daging kambing. Bau ini sering mengganggu dan membuat orang kehilangan selera. Langkah untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing yaitu dengan :
  • Jangan sekali-kali mencoba untuk mencuci daging. Karena pencucian akan menyebabkan bau "prengus" semakin kuat. Lumuri saja dengan air jeruk nipis atau air jeruk limau. Lalu biarkan daging sebentar.
  • Tentunya agar masakan semakin wangi maka berilah bermacam-macam rempah-rempah.
 Untuk daging yang alot, berikut cara untuk membuatnya menjadi empuk :
  • Usahakan untuk mengolah daging kedalam masakan yang proses pemasakannya lama. 
  • Untuk membuat sate, sebaiknya dalam membuat bumbu satenya dicampuri sedikit baking powder.
  • Daging kambing juga bisa diempukan dengan cara dibungkus parutan nanas atau daun pepaya. Simpan daging yang sudah dibungkus ini di dalam lemari es dalam wadah tertutup.
  • Selain cara diatas, daging kambing bisa diempukan juga dengan bubuk papain yang dijual dalam kemasan botol plastik.

0 komentar: