Tips memilih jas hujan




Sekarang musim tak menentu, kadang panas tapi juga kadang hujan. Hal ini sering mengganggu kegiatan kita sehari-hari. Hujan yang tiba-tiba turun juga dapat mengganggu aktifitas kita, seperti kehujanan. Anda tidak mau kan, jika badan atau dokumen-dokumen penting yang anda bawa itu basah terkena hujan. Untuk mencegah hal-hal itu terjadi sebaiknya anda selalu membawa jas hujan. Tapi jangan sampai salah pilih beli jas hujan. Bisa-bisa kekecilan, sobek sebelum waktunya, dan mungkin malah "nggak kepakai" sama sekali. Untuk memilih jas hujan yang baik, berikut adalah tips nya ...


1. Bahan
Pilihlah bahan seperti parasut tebal atau PVC. Bahan-bahan ini adalah bahan yang tidak mudah rembes dan awet.
2. Model
Pilihlah model jas hujan yang baju dan celana. Model seperti ini akan memberi kenyamanan anda saat berkendara. Hindari penggunaan jas hujan berbentuk jubah, karena akan mengganggu kenyamanan berkendara kita dan orang lain.
3. Jahitan
Usahakan untuk memilih jas hujan yang ada jahitannya. Tapi, jika anda terpaksa membeli jas hujan dengan jahitan, periksalah setiap jahitan. Pastikan rapat dan kuat agar tidak rembes.
4. Warna
Pilihlah jas hujan dengan warna-warna terang agar jika berkendaraan pada hujan di malam hari, orang yang di belakang kita masih masih dapat memantau kita.
5. Harga
Banyak pilihan dan ragam. Akhirnya kembali lagi kepada sejauh mana anda melihat segala sesuatunya secara seimbang dan bijak. Jika anda menemukan semua syarat diatas, untuk apa anda membuang uang terlampau banyak?

0 komentar: