Tips menghindari dan menghilangkan jerawat


Buat semua orang pasti banyak yang pernah jerawatan, dan jika jerawat sudah banyak dan besar-besar bisa membuat repot kita. Nah jerawat yang seperti itu harus segera diatasi agar tidak semakin parah. Berikut tips-tips yang perlu diperhatikan untuk mengatasi jerawat yang mengganggu.. 



  1. Sering-sering membasuh muka setiap waktu. Hal ini bertujuan untuk membersihkan minyak yang menyumbat pori-pori. Nah pori-pori yang tersumbat akan menimbulkan jerawat.
  2. Rajinlah olahraga. Panas tubuh yang dihasilkan dari olahraga akan membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori.
  3. Bersihkan wajah dengan air hangat sebelum mandi. Bersihkan dengan halus pada daerah berjerawat, jangan kasar-kasar. Jika kasar-kasar akan menimbulkan luka yang dapat meninggalkan bekas hitam-hitam. Jangan pakai air panas ya, bisa-bisa wajah malah jadi melepuh sendiri.
  4. Beri Caladine Lotion pada wajah. Usapkan lotion tetrsebut merata pada wajah tapi jangan terlalu tebal kemudian kita tinggal tidur. Keesokan harinya bersihkan wajah hingga benar-benar bersih. Caladine lotion dapat kita beli di apotek terdekat. Harga terjangkau kok, hanya Rp10 ribuan tapi efeknya lebih canggih dari pada obat resep dari dokter.
Hal-hal yang perlu di hindari :
  • Hindari wajah dari asap kendaraan.
  • Usahakan agar tidak makan makanan yang pedas
  • Jika anda alergi daging ayam dan telur, usahakan hindari makanan tersebut
  • Jangan sekali-kali mencoba memencet jerawat anda. Biasannya akan meninggalkan noda-noda hitam pada wajah.
  • Usahakan jika keramas, shampo jangan sampai mengenai wajah.
  • Hindari stres. Katanya sih stres dapat memicu timbulnya jerawat.

0 komentar: