6 Tips penting merawat tas


Percuma jika kita membeli tas desainer tanpa tahu cara merawatnya, dan tahu-tahu tas kita rusak. Pasti anda tidak menginginkan hal itu terjadi pada tas kesayangan anda bukan? Berikut ini adalah tips-tips merawat tas yang harus anda perhatikan :




  • Yang harus anda lakukan adalah menyimpan tas kedalam kain flanel atau plastik. Hal ini untuk menjaga agar warna dan bahan tidak mudah rusak. Untuk tas berbahan keras, sebaiknya selalu disimpan kedalam kotaknya 

  • Ketika tas tidak dipakai, isi tas dengan kertas pengisi agar tas anda tidak berubah bentuk. Sebaiknya jangan menggunakan kertas koran, karena dapat melunturkan warna. Gunakan kertas roti atau plastik sebagai pengisinya.

  • Jika tas anda memiliki detil aksesoris seperti kristal atau bebatuan, sebaiknya dibungkus bubble wrap ( plastik dengan gelembung ) sebelum dimasukkan ke kotak. Hal ini dilakukan agar aksesoris tidak membentuk atau tertekan oleh benda lain.

  • Yang harus anda lakukan sat tas terkena noda adalah membersihkan tas dengan lap kering agar noda tidak menyerap pada material.tas. Jika noda sulit hilang, jangan coba bereksperimen. Segeralah bawa ke reparasi tas yang sudah profesional
  • Jangan membuang silica gel yang biasa anda dapatkan saat membeli tas. Silica gel dapat menjaga kelembapan tas dan tidak mudah berjamur. Simpan selalu silica gel kedalam tas anda.

  • Keluarkan tas secara berkala agar dapat udara segar sehingga terhindar dari jamur dan bau apek.  Keluarkan seminggu sekali dan angin-anginkan. Hindari tas dari paparan sinar matahari atau cahaya lampu karena dapat memudarkan warna.

sumber : http://terselubung.blogspot.com/2010/05/6-tips-merawat-tas.html

0 komentar: