Tips Merawat Action Figures

Buat kalian para kolektor, sudah pasti action figure adalah salah satu benda kesayangan anda. Pasti anda tak ingin barang kesayangan anda kusam dan rusak kan. Untuk itu, kalian harus melakukan perawatan khusus pada action figures kalian. Nah, berikut ini adalah sedikit tips untuk merawat action figures anda..


  • Jika action figures anda dipajang ditempat terbuka maka anda harus membersihkan action figures anda dengan sulak tiap hari dan membersihkannya dengan kain lembut yang diberi sedikit air tiap minggu. Kemudian untuk bagian-bagian sempit dari action figures dapat dibersihkan dengan penyedot debu atau mini compresor.
  • Hindari sinar matahari langsung. Jangan membiarkan action figures lama-lama terkena sinar matahari langsung, karena hal ini dapat menyebabkan warna cat menjadi kusam dan mengelupas.
  • Untuk action figure bersendi, jangan sering digerak-gerkan atau di lepas karena itu dapat membuat action figures cepat longgar.
  • Jauhkan dari berbagai bahan yang merusak action figure, seperti minyak, bensin, dan api. Karena jika action figures anda terkena minyak maka warna akan menjadi kusam, jika terkena bensin maka dapat menyebabkan cat mengelupas dan melumerkan plastik, kemudian jika terkena api maka action figures kesayangan anda mungkin akan habis.
  • Untuk menghilangkan noda-noda membandel anda dapat menggunakan alkohol. Dapat juga dengan air sabun, tapi jangan sampai action figuresnya basah kuyup. Pastikan benar-benar kering, terutama yang berbahan metal. Lebih disarankan menggunakan alkohol, karena alkohol tidak akan merusak plastik, metal ataupun elektronik.
  • Jauhkan action figures ini dari anak-anak. Karena bisa-bisa benda yang menarik bagi mereka dapat dihancurkannya.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

bang , gimana kalo sendi sendi udah mengeras ? ada cara supaya lancar lagi ?

Unknown mengatakan...

Kalo action figure terkena noda bolpoin atau tinta gmn

Unknown mengatakan...

Kalo action figure terkena noda bolpoin atau tinta gmn

Kiseki mengatakan...

klo bagian rambut patah bagaimana cara benerin nya?